Pentingnya Skin to Skin Contact Sesudah Melahirkan

Cara Memperbanyak ASI РSkin to skin contact atau kontak kulit ke kulit yakni sistem yang bagus untuk menyambut kelahiran bayi Anda; Bayi Anda yang dalam situasi telanjang  bersandar pada kulit Anda. Saat peneliti mengevaluasi tingkat hormon stres pada bayi yang baru lahir, mereka menemukan tingkat stres terendah pada bayi yang menghabiskan banyak waktu untuk melaksanakan kontak kulit ke kulit antara ibu dan ayahnya. Peneliti memperlihatkan sistem terbaik untuk melaksanakan kontak kulit ke kulit selama 1 jam pertama dengan meletakkan sang bayi yang cuma mengaplikasikan popok di dada Ibu.  Tingkat stres tertinggi dievaluasi pada bayi yang dipisahkan dari ibu mereka di kamar bayi.

Durasi kontak kulit ke kulit yang panjang juga berkontribusi pada keberhasilan pelaksanaan menyusui. Saat bayi Anda mempunyai jalan masuk yang gampang untuk menyusui, dia akan kerap melaksanakannya dan menolong meningkatkan kelancaran pelaksanaan laktasi.

Bayi yang baru saja lahir yang diletakkan pada dada Ibu akan mulai kerap menyusui tanpa bantuan apa saja. Simak video bayi yang menemukan puting payudara ini dan lantas melaksanakan perlekatan tanpa bantuan sesudah lahir disini (Observasi bunyi cekikikan saudara tuanya yang memperhatikan perjalanan sang bayi menuju puting payudara Ibu).

Sewaktu Anda mempersiapkan diri untuk melaksanakan persalinan dan melahirkan, pastikan rumah sakit hal yang demikian menawarkan aktivitas kontak kulit ke kulit lantas sesudah melahirkan. Dan seandainya tak, untuk kesehatan Anda dan bayi Anda, Anda bisa memintanya. Dan, semacam itu Anda berada di rumah dan merawat bayi Anda, tetaplah lakukan kontak kulit ke kulit. Jikalau memungkinkan, Anda bisa memberikan ASI pada bayi Anda dikala kontak kulit ke kulit.

 

Baca Juga : Obat Penyubur Kandungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *