Kelola Air Limbah Restaurant

Sebagai salah satu variasi usaha yang masih banyak diminati, restaurant atau usaha daerah makan banyak bermunculan dengan berjenis-jenis menu dan tema yang menarik. Salah satu yang paling penting dalam membangun sebuah restaurant yang sehat dan pantas, ada sebagian hal yang perlu di amati dalam penanganan air limbah restaurant.

1. Cuma pakai bak cuci piring untuk cuci piring dan perabot makan/masak

Banyak orang yang buang sampah sisa makanan para pelanggan kedalam bak mesin cuci. Sisa makanan sebaiknya dibuang khususnya dulu sebelum dicuci. Kecuali bisa membikin saluran air tersumbat, sisa makanan juga bisa menambah bobot pengolahan mulai dari zat organic, nutrient, minyak, lemak, dan lainnya.

2. Hemat pengaplikasian airĀ 

Kecuali bisa menekan tarif operasional, Anda juga akan meminimalisasi debit air limbah. Seperti dikala melumerkan makanan yang beku, sebaiknya tak menerapkan air yang mengalir, atau dikala mencuci piring, bagusnya keran air tyodak diperkenankan mengalir saar tak diterapkan.

3. Tak buang sisa minyak ke bak cuci piring

Pada temperature air yang rendah, minyak bisa membeku sehingga membikin saluran air menjadi kumal.

4. Amati aliran air yang masuk ke saluran buangan

Jagalah supaya aliran air pada bak cuci piring tak terlalu deras, seperti umpamanya menghindari pengaplikasian sprayer atau membuka keran yang terlalu besar. Aliran air yang terlalu deras bisa membikin sampah yang ketinggalan di piring terdorong kedalam saluran air dan berpotensi terjadinya penyumbatan saluran air.

Kalau Anda mempunyai dilema dengan air Anda, anda bisa mengunakan filter air dan RO Membrane untuk kebersihan air anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *