Beginilah Penampakan Kulkas 400 Tahun Yang lalu

gambar kulkas

Harga Kulkas – Kalau Anda bertanya-tanya perihal darimana asal peradaban manusia timbul, karenanya para spesialis setuju bahwa Timur Tengah menjadi salah satu zonanya. Sebagian tempat di Timur tengah diandalkan sudah melahirkan banyak peradaban permulaan, salah satunya yaitu tempat Persia. Semenjak beratus tahun yang lalu, Persia sudah berada dipuncak peradaban dunia.

Pola pikir mereka telah lebih maju dibandingi tempat lainnya. Ini pula yang membikin mereka berdaya upaya bagaimana caranya bertahan hidup didaerah yang beriklim panas, gersang, dan tandus hal yang demikian. Sampai kesudahannya mereka berfikir untuk mewujudkan kulkas! Ya kulkas sebagai pendingin makanan serta air.

Kulkas telah dihasilkan semenjak 400 SM yang lalu di kawasan Persia berkat ketrampilan serta ilmu pengetahuan yang mereka miliki. Masyarakat Persia mempunyai konsep ‘trial and error’ untuk melaksanakan pengembangan teknik serta mencari solusi dari bermacam-macam persoalan yang mereka hadapi termasuk dalam hal penciptaan kulkas untuk iklim mereka yang panas.

Pada ketika itu, para insinyur Persia kuno mulai membangun Yakhchal sebuah pendingin berevaporasi purba yang mempunyai wujud seperti kubah dan masuk menembus sampai bawah tanah. Diaplikasikan ketika puncak musim panas untuk menaruh es dan bermacam-macam persediaan makanan.

Dengan strukturnya yang berbentuk kerucut raksasa hal yang demikian, membikin es sanggup bertahan selama berbulan-bulan dan dapat dipakai untuk kebutuhan sepanjang tahun bagi masyarakat Persia. Para Insinyur Persia kala itu malah sudah menyiapkan rancangan secara matang supaya Yakhchal sanggup mempunyai kesegaran lewat konsep wujud spiral serta penerapan ventilasi angin.

Ventilasi udara hal yang demikian berlokasi pada komponen bawah struktur bangunan supaya bisa konsisten menjaga udara dingin yang mengalir dari bawah tanah, dimana komponen bawhanya mempunyai ukuran yang lebih luas dari atasnnya.

Sementara itu terdapat juga sebagian dinding lainnya yang berfungsi untuk membikin progres pembekuan es yang diwariskan dari gunung terdekat menjadi lebih kencang dan lebih lama. Untuk materialnya sendiri Yakhchal terdiri dari sebagian campuran diantaranya seperti pasir, tanah liat, kapur, bulu kambing, abu, sampai putih telor.

Peroleh terang, walaupun pembuatannya tak serumit maupun semahal harga kulkas seperti kini ini, melainkan kita mesti mengacungi jempol bagaimana orang-orang terdahulu mewujudkan sebuah teknologi dengan bermacam-macam bahan dasar yang simpel.

Bagaimana berdasarkan Anda, apakah kulkas Anda kini lebih bagus dari milik bangsa Persia dulu kala?

Peroleh kabar unik dan menarik lainnya tentang kulkas, harga kulkas, harga ac daikin sampai perangkat elektronik rumahan lainnya cuma di Wahanasuperstore. Peroleh juga bermacam-macam promo harga menarik untuk sebagian item produk elektronik yang kami tawarkan. Jadi tunggu apalagi, lantas kunjungi www.wahanasuperstore.com kini juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *