kecantikan

Manfaat Jamu Hebal Gepyokan dan Jamu Bersih Darah

Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat jamu terbuat dari herbal tradisional yang memang memberikan manfaat terhadap tubuh, baik dalam pengobatan, pencegahan maupun meringankan beberapa gejala. Sama halnya dengan jamu yang terbuat dari bahan tanaman rimpang serta herbal alami yaitu jamu gepyokan dan jamu bersih darah, jamu ini sangat baik bagi kecantikan wanita, serta bisa memberikan kontribusi baik terhadap berbagai fungsi darah dalam tubuh sehingga tekanan darah berjalan normal serta kesehatan terus meningkat, tak hanya itu, kedua jamu ini juga memperindah tampilan kulit, sebagai bahan herbal untuk kecantikan.

  • Jamu Gepyokan

Jamu ini memiliki nama yang sangat unik, yang mana, gepyokan berasal dari bahasa Jawa yang berarti dipukul-pukul. Hal ini dikarenakan dalam proses pembuatannya, minuman tradisional ini bahan-bahannya yang berupa jahe, lengkuas, kencur, kunyit, temu giring, temulawak, daun katuk dan lempuyang semuanya dipukul atau digeprek, kemudian ditambah gula merah dan direbus. Jamu gepyokan ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan tidak sedap dan mengecilkan perut sehingga tubuh terlihat ramping. Oleh sebab itu, anda bisa meminumnya dalam keadaan hangat atau dingin. Jamu ini juga,  selain untuk kecantikan bisa juga memperlancar ASI bagi yang sedang menyusui.

  • Jamu Bersih Darah

Seperti yang kita ketahui bahwa jenis jamu bersih darah biasanya banyak dijumpai dalam bentuk kemasan di toko-toko obat atau depot jamu. Namun anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah karena bahan-bahannya mudah didapatkan. Minuman ini berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, bisul, alergi dan menghilangkan bercak hitam serta mempercantik kulit. Bahan-bahannya antara lain, temulawak, kunyit, temu ireng, daun ayang-ayang, akar alang-alang, daun pegagan, kulit kayu pulai dan daun bidara laut. Cara membuatnya dengan merebus semua bahan tadi setelah dicuci dan dikupas kulitnya. Setelah mendidih, saring airnya dan tunggu sampai dingin. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa minum 2 kali sehari sebelum makan.

Demikian informasi mengenai manfaat jamu dan bahan herbal untuk kecantikan dari jamu gepyokan dan jamu bersih darah yang bisa anda buat sendiri di rumah untuk meningkatkan kecantikan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *