asuransi mobil syariah

Cara Tepat Memilih Asuransi Mobil Syariah

Asuransi mobil syariah saat ini sudah menjadi salah satu keutuhan yang ingin dipenduhi sebagian orang agar kendaraan yang dimiliki aman dari berbagai jensi resiko yang mungkin terjadi selama dalam pemakaian. Namun dengan banyaknya produk asuransi yang beredar mejadikan Anda sebagai nasabah, harus berhati hati dengan sistem asuransi yang saat ini beredar.

Dengan begitu, ketika klaim, nilai klaim yang diberikan akan terasa sebanding dengan jumlah pembayaran yang Anda lakukan dalam perido waktu tertentu. Dan sekian banyak berbagai jenis asurasi yang sudah tersedia saat ini, salah satu produk yang digunakan adalah dari asuransi mobil dengan cara syariah.asuransi mobil syariahNamun sebelum memilih asuransi mobil, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

  1. Pastikan terlebih dahulu peran DPS dalam asuransi
    Ketika Anda memilih penyediaan jasa asuransi mobil yang menyedaiakan asuransi syariah, pastikan terlebih dahulu ada DPS (Dewan Pengawas Syariah) yang menjamin produk yang Anda ambil benar-benar sudah menjamin kebutuhan. Pastikan Anda mempelajari latar belakang DPS asuransi yang umumnya ada pada profil dari perusahaan. Dengan pengetahuan yang lengkap tentang anggota DPS dari penyedia jasa asuransi yang Anda tuju, maka secara tidak langsung Anda akan merasa lebih nyaman ketika berinteraksi di perusahaan yang bersangkutan.
  2. Pelajari ilustrasi yang diberikan

Setiap produk asuransi tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Meskipun jaminan utama sebagai produk asuransi syariah tetap tersedia. Oleh karenanya, pada saat Anda memilih produk asuransi, jangan pernah lupa pelajari detail ilustrasi yang diberikan mulai dari jumlah premi yang harus dibayar perbulan, lama tenor pembayaran untuk mendapatkan fasilitas asuransi, hingga teknik jitu klaim asuransi. Dengan mempelajari lembar ilustrasi yang tersedia tersebut, tentu Anda tidak akan merasa dirugikan lagi di kemudian hari hanya karena jumlah klaim premi yang dibayarkan tidak sesuai dengan perjanjian.

Dengan tips di atas, ketika Anda memilih asuransi mobil syariah pastikan terlebih dahulu tips di atas Anda lakukan, agar dapat memberikan sebuah cerminan ketika Anda hendak mengasuransikan mobil Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *