Penyebab Tidak Bisa Tracking Resi Jne

Tracking jne merupakan salah satu cara untuk mengetahui lokasi barang yang anda kirim atau yang anda beli dari sebuah online shop. Pada saat melacak keberadaan barang tersebut anda membutuhkan nomor resi. Buat pengirim barang, nomor resi bisa dilihat pada lembar bukti pengiriman.

 Penyebab Tidak Bisa Tracking Resi Jne

Sedangkan untuk penerima barang, anda bisa minta nomor resi pada pengirim barang. Untuk melakukan pengecekan, anda bisa lewat website resmi jne atau aplikasi jne. Tapi terkadang pada saat cek resi tidak bisa dilakukan atau gagal. Inilah penyebab anda tidak bisa melakukan tracking resi jne.

Data Resi Belum Masuk Ke Sistem

Ketika anda mengirim barang, memang akan langsung mendapatkan nomor resi. Tapi belum tentu resi tersebut langsung masuk ke sistem jne. Apalagi jika anda mengirim ke konter jne yang kecil. Barang tersebut harus di bawa ke jne cabang baru dimasukan ke sistem. Barulah anda bisa cek nomor resinya. Jadi setelah mengirim barang, jangan langsung cek resi anda. Tapi tunggu minimal 24 jam setelah anda mengirim paket. Terkadang ada beberapa cabang yang sampai lebih dari 24 jam karena banyaknya paketan yang masuk. Jadi anda harus bersabar, jika sampai dua hari tidak bisa dicek anda bisa langsung komplain ke jne pusatnya.

Situs JNE Yang Bermasalah

Pada saat tracking jne, terkadang mengalami berbagai masalah. Salah satunya situs yang tidak bisa dibuka. Ketika musim lebaran atau akhir tahun, biasanya ada banyak sekali paket yang masuk. Ini membuat situs jne bisa bermasalah atau down. Jadi anda bisa lebih lama lagi untuk melacak barang kiriman anda. Bisa juga karena jaringan internet yang bermasalah. Tunggulah 2 x 24 jam sampai situsnya kembali normal.

Sebenarnya masih banyak penyebab anda tidak bisa melacak barang kiriman anda,. bisa juga karena resi yang salah. Entah dari pihak jne yang salah menulis atau pihak pengirim yang salah melihat. Hal ini bisa saja terjadi. Terkadang pihak jne juga salah memasukan input data sehingga resi tidak bisa di lacak. Jika hal ini terjadi kepada anda, lebih baik langsung hubungi jne pusat supaya segera diatasi. Itulah sedikit informasi tentang tracking jne. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *