Serunya Korea BBQ di Jakarta Yang Bikin Mejamu Penuh Makanan

 

 

Segala hal tentang Korea memang sedang banyak digemari diberbagai Negara, salah satunya BBQ. Korean BBQ sendiri semakin happening banget nih di Jakarta, kepopuleran Kpop dan Kdrama memang mampu membuat banyak orang mencintai budaya sampai makanannya.

BBQ ala Korea ini berbeda dengan BBQ lainnya, bukan dari jenis daging yang digunakan tetapi cara BBQ orang Korea inilah yang membedakan. Nah, jika kamu berencana berkunjung kerestoran Korea untuk BBQan maka coba praktekkan cara ini biar kamu dianggap kaya orang Korea beneran.

Di Jakarta sendiri kulinernya sangat beragam, mulai dari restorannya sampai catering nasi box dari jasa catering yang rasanya dijamin enak.

 

Makan Korea BBQ Ala Orang Korea Asli

 

Trik pesan Korean BBQ

Disarankan untuk pesan daging yang belum dibumbui sama sekali lalu beralih pada daging yang sudah di marinasi, jadi kamu bisa membedakan mana daging yang lebih lezat untuk seleramu. Jika kamu mengajak banyak teman untuk Korean BBQ, maka pesan sesuai dengan jumlah orang yang datang.

Pilihan Sausnya

BBQ Korea memang manyajikan beberapa varian saus, diantaranya gochujang, ssamjang dan doenjang. Gochujang sendiri merupakan saus pasta cabai yang difermentasikan sehingga rasanya lebih tajam. Ssamjang merupakan saus pedas dan juga kental ala Korea yang terbuat dari bahan doenjang, gochujang, minyak wijen, bawang putih, bawang merah dan bawang Bombay, rasa dari saus ini sangat cocok untuk acara BBQ. Sedangkan Doenjang marupakan saus dari pasta kacang kedelai yang difermentasikan sehingga mengeluarkan bau yang khas.

Banchan

Merupakan menu pelengkap yang disajikan dengan porsi kecil. Tidak hanya 1 atau 2 mangkuk saja, orang Korea biasanya memenuhi meja makan dengan aneka Banchan untuk Korean BBQ.

Wrap Wrap Wrap

Gaya makan orang Korea memang terkenal dengan membungkus daging dengan daun selada. Bungkus daging BBQ bersamaan dengan saus khas korea, bawang putih, kimchi, dan makanan lainnya. Biasanya dimakan dalam satu suapan, sebesar apapun bungkusan yang dibuat harus dimakan dalam satu suapan.

Melengkapi Dengan Minuman

Saat BBQ, orang Korea sangat suka meminum soju. Namun bukan hal itu yang menjadi tradisi, melainkan saat menuangnya kamu disarankan tidak menuang minuman kegelas sendiri melainkan menuangkannya kegelas teman. Karna mitos yang berkembang, jika kamu menuang kegelas sendiri kamu akan hidup sendirian, dan untuk menunjukkan rasa hormat gunakan kedua tangan saat menuangkan minuman.

Bayangkan betapa serunya acara BBQ di Jakarta. Tidak perlu jauh-jauh ke Korea, karna di Jakarta pun sangat banyak kuliner yang enak seperti catering Jakarta dan Korean BBQ ini. Dijamin deh acara Korean BBQ akan terasa menyenangkan dan berasa seperti di Korea beneran deh.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *