Menikmati Wisata Budaya Pura Mangkunegaran Dengan Sewa Mobil Solo Murah

Apa yang menjadi favorit bagi banyak orang adalah melakukan kunjungan wisata. Kunjungan wisata di Solo bisa Anda lakukan dengan menggunakan sewa mobil Solo yang murah serta berkualitas. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di kota Solo. Melakukan kunjungan wisata budaya dan sejarah adalah salah satu hal menarik yang bisa Anda lakukan. Anda bisa berkunjung ke Pura Mangkunegaran yang penuh dengan wisata budaya dan sejarahnya.

Informasi Lengkap Mengenai Pura Mangkunegaran

Lokasi Pura Mangkunegaran

Pura Mangkunegaran menjadi salah satu tempat menarik untuk dikunjungi di Solo. Ini merupakan salah satu peninggalan dari Pangeran Sambar Nyawa. Pura Mangkunegaran terletak di Pusat Kota Solo. Anda bisa berkunjung menggunakan rental mobil Solo yang bisa disewa dengan harga yang sangat murah. Berbagai transportasi umum juga bisa Anda gunakan untuk berkunjung ke kota Solo. Jadi, pastikan Anda ke sana ketika sedang berlibur di kota Solo

Pendopo Pura Mangkunegaran

Pendopo atau dalam bahasa Indonesia berarti tiang juga terdapat di Pura Mangkunegaran. Terdapat kira-kira 4 buah tiang utama yang terdapat dalam bangunan ini. Tempat ini biasanya digunakan untuk pementasan tari. Selain itu, Anda juga akan menemukan dalem Pringgitan yaitu ruangan untuk menerima pejabat kerjaan yang datang. Di ruangan tersebut terdapat beberapa lukisan dari pelukis terkenal. Maka, kunjungilah bagian Pendopo Pura Mangkunegaran dengan rental mobil Solo murah.

Peninggalan Bersejarah Pura Mangkunegaran

Berbagai macam peninggalan sejarah bisa Anda temukan di Pura Mangkunegaran. Peninggalan tersebut contohnya koleksi topeng-topeng tradisional Jawa, kitab-kitab Kuno Peninggalan raja, koleksi berbagai macam perhiasan emas, dan ada pula potret pura Mangkunegaran pada jaman dahulu. Semuanya itu bisa Anda lihat di Dalem yang merupakan tempat koleksi benda-benda bersejarah dikumpulkan. Nah, tertarik kesini menggunakan sewa mobil Solo murah?

Jam Buka Pura Mangkunegaran

Pura Mangkunegaran buka pada pukul 9 pagi setiap hari hingga pukul 2 sore. Namun pada hari Jum’at, Pura ini hanya buka hingga jam 12 siang saja. Anda bisa membeli berbagai macam Cinderamata yang banyak dijual di sana seperti topeng, mainan tradisional, baju khas Solo, dan masih banyak lagi souvenir lainnya. Sewa mobil di Solo online bisa Anda parkirkan di tempat parkir yang cukup luas di area parkir Pura Mangkunegaran.

Jangan khawatir jika Anda merasa tidak cukup sehari untuk mengelilingi kota Solo. Anda bisa menginap di berbagai penginapan murah seperti Istana Griya 2 Hotel dan beberapa hotel lain yang terletak dekat
Mangkunegaran. Jangan lupa untuk memilih rental mobil di Solo murah dan berkualitas untuk berkunjung ke tempat ini dengan lebih leluasa dan nyaman. Untuk lebih mudah, hubungi Ixotransport yang menyediakan berbagai kendaraan pribadi untuk disewa dengan harga yang murah.

Sewa mobil Solo bisa Anda gunakan sebagai solusi yang tepat untuk berkeliling kota Solo. Jangan lupa untuk mengunjungi Pura Mangkunegaran yang penuh dengan wisata budaya yang memukau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *