Mengenal Buah-buahan yang Dapat Mencegah Kanker

Mengenal Buah-buahan yang Dapat Mencegah Kanker

Kanker merupaka penyakit paling mematikan nomor 1 yang sampai saat ini belum ditemukan penangkal dan obat penyembuhnya. Hal tersebut tentu saja sangat megerikan. Kanker memang tidka bisa disembuhkan, akan tetapi dengan sangat hati-hati kita bisa mencegah tumbuhnya kanker dalam tubuh kita sejak sekarang. Pencegahan kanker bukanlah hal sulit sebab itu bisa dimulai dari pola hiup sehat yang kita terapkan sehari-hari. Salah satunya ialah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang dapat mencegah kanker. Beberapa buah-buahan berikut merupakan buah-buahan yang direkomendasikan untuk dapat mencegah kanker.

  1. Apel. Mengkonsumsi satu buah apel sehari bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga anda menjadi pribadi yang tahan terhadap terhadap serangan penyakit. Konsumsilah apel merah sekali dalam seminggu untuk mencegah kanker secara alami.
  2. Mangga. Selain karena rasanya yang enak dan segar buah yang satu ini punya khasiat bisa mencegah kanker. Mangga merupakan salah satu buah yang dapat membantu pencegahan penyakit kanker secara alami karena mengandung bahan alami aktif yang disebut tannin. Zat tanin sangat baik untuk mencegah pembelahan sel kanker dalam tubuh.
  3. Yuzu. Buah langka asal Jepang ini merupakan buah yang memiliki kemampuan memperbaiki jaringan sel yang rusak dalam tubuh. Sehingga buah tersebut sangat baik dalam mencegah pertumbuhan sel kanker dalam jarigan sel yang rusak.
  4. Pepaya. Selain tinggi akan kandunga serat dan vitamin C ternyata buah ini bisa menjadi pencegah kanker. Buah yang satu ini mampu bekerja sebagai antioksidan, serta mengurangi absorsi nitrosamines yang dapat menjadi penyebab kanker yang berasal dari makanan olahan.
  5. Berbagai jenis jeruk terutama jeruk mandarin, lemon, dan nipis. Berbagai jeruk juga mengandung jumlah vitamin C yang tinggi sehingga bis bekerja sebagai aktioksidan yang mengurangi absorsi nitrosamines sebagai penyebab kanker.
  6. Buah Naga. Dibalik rasaya yang super datar dapi menyegarkan, buah naga miliki kandungan gizi yang sangat baik untuk pencegahan kanker. Buah naga terbukti kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *