Penyebab Anak Kesulitan dalam Berteman

 

 

Temukan info tentang jual evamat polos murah di sini

Mengapa anakAnda tidak bisa bergaul dan bermain dengan teman-teman di sekitarnya? Ini bisa menjadi pertanyaan yang sulit. Tapi jika anak Anda jarang diundang untuk bermain dengan anak-anak lain dan menghabiskan sebagian besar waktunya sendirian di rumah, sulit untuk tidak bertanya-tanya dan khawatir tentang hal ini.

Bagi anak-anak dari segala usia, persahabatan merupakan sebuah penerimaan, persetujuan dan hubungan yang mereka sangat butuhkan. Jika anak Anda memiliki kesulitan berinteraksi dengan anak-anak lain dan membentuk persahabatan, dapat menjadi pukulan berat untuk diri mereka, karena akan merasa sendirian dan frustrasi.

Apa yang bisa menyebabkan kesulitan dalam berteman?

Jika anak Anda memiliki kesulitan bergaul dengan teman-temannya, Anda mungkin tidak ada hubungannya dengan kepribadiannya. Situasi ini mungkin karena beberapa kesulitan belajar dan perhatian.

Beberapa kesulitan belajar dan perhatian berdampak langsung pada keterampilan sosial. Beberapa mempengaruhi keterampilan komunikasi atau keterampilan dengan mendengarkan pemahaman, sehingga percakapan sulit. Lainnya bisa menciptakan berbagai perilaku yang menghambat cara untuk membuat teman-teman.

ADHD (ADHD, singkatan dalam bahasa Inggris): Seorang anak dengan ADHD mungkin kurang kontrol diri, sangat aktif, berbicara banyak, berbicara tanpa berpikir atau tidak memperhatikan apa yang orang lain katakan.

kesulitan fungsi eksekutif: Seorang anak dengan kesulitan fungsi eksekutif mungkin memiliki kesulitan berbagi, bergiliran, mengendalikan emosi dan menerima pandangan orang lain.

Ketidakmampuan belajar nonverbal, NLD, (NVLD, untuk akronim dalam bahasa Inggris): Seorang anak dengan NVLD bisa tidak menyadari isyarat-isyarat sosial seperti bahasa tubuh, ekspresi dan nada suara. Mereka mungkin tidak dapat memahami humor atau sarkasme dan mengambil apa yang orang lain katakan secara harfiah.

Gangguan Bahasa: Seorang anak dengan gangguan bahasa mungkin tidak memahami aturan-aturan dasar percakapan atau mungkin mengalami kesulitan menemukan kata yang tepat untuk mengekspresikan. Mereka bisa mencoba untuk menghindari berada di sekitar anak-anak lain.

gangguan pengolahan pendengaran, TPA (APD, untuk akronim dalam bahasa Inggris): Seorang anak dengan TPA tidak bisa memahami titik apa yang dikatakan orang, kata-kata tidak tertentu dalam percakapan dan, karena itu, tidak mengerti benar apa yang dikatakan atau mengalami kesulitan mengikuti petunjuk dalam permainan.

Teman-teman kesulitan membuat adalah masalah umum

Tidak semua anak dengan belajar dan perhatian memiliki teman-teman kesulitan membuat. Untuk beberapa anak-anak ini, keterampilan sosial yang kekuatan Anda. Tapi jika ini adalah area kesulitan untuk anak Anda, ingatlah bahwa itu tidak sendirian. Anak-anak dengan ketidakmampuan belajar sering menghadapi perawatan dan tantangan sosial. Ketika mereka membandingkan dengan rekan-rekan mereka, studi ilmiah menunjukkan bahwa mereka lebih mungkin untuk:

tidak mudah diterima oleh rekan-rekan mereka
Mereka sosial diabaikan oleh guru dan teman sekelas mereka
dilihat oleh guru mereka sebagai kurang keterampilan sosial
tidak dipilih untuk sekolah drama atau bergabung kegiatan kelompok
lebih bersedia untuk menyerah pada tekanan sesama memaksakan dia
Anak-anak mungkin merasa bahwa mereka tidak “milik” ke sekolah atau kegiatan luar escuela.Ellos bahkan bisa merasakan hal yang sama dalam hubungannya dengan saudara-saudaranya di rumah.

Anak-anak dengan ketidakmampuan belajar dan perhatian dapat menyoroti beberapa kali. Anda mungkin perlu waktu ekstra dan perhatian dari guru, keluarga dan orang lain dengan siapa mereka berhubungan. Ini juga mungkin bahwa mereka menarik perhatian negatif ketika mereka membuat pertanyaan yang tidak pantas atau berpura-pura mereka tidak tertarik dalam pembicaraan dengan anak-anak lain, dan mengganggu atau bergerak terlalu dalam saat-saat yang paling sial. Anak-anak lain mungkin bereaksi buruk atau berpaling.

Bagaimana kesulitan bergaul dengan teman-teman dapat mempengaruhi anak Anda?

Anda mungkinsudah memiliki pengalaman sosial yang menyakitkan; atau mungkin anak Anda benar-benar menikmati waktu yang Anda habiskan sendirian. Namun, bagi banyak anak-anak, teman-teman kesulitan membuat dapat memiliki efek negatif. Hal ini bisa melukai harga diri mereka, menurunkan rasa percaya diri dan tetap enggan untuk mencoba kegiatan baru. Mereka mungkin akan merasa sangat sadar diri, sedih, marah, atau merasa bahwa tidak ada yang bisa membantu, dan bahkan yang tidak ada yang bisa membantu mereka mengubah situasi mereka.

Itu benar-benar bisa sangat sulit untuk anak-anak ini menangani semua perasaan ini intens dan menemukan cara untuk menangani mereka. Dorong anak Anda untuk berbicara tentang perasaan Anda dapat membantu Anda merasa lebih baik tentang diri Anda. Hanya tahu bahwa mereka dapat datang kepada Anda untuk dukungan dan kenyamanan, Anda dapat membuat perbedaan besar.

Cara untuk membantu agar dapat berteman

Jika anak Anda merasa bahwa kesulitan belajar dan perawatan yang membuatnya menonjol dengan cara yang negatif, ada cara untuk membantu. Berbicara dengan guru anak Anda dapat menjadi langkah pertama yang baik. Guru dapat menemukan cara untuk menempatkan anak Anda dalam kelompok pengalaman positif, atau membesarkan anak Anda dengan teman kelas ramah dan bersedia untuk menerima teman-teman baru dengan siapa untuk berbagi kepentingan bersama.

Di rumah Anda dapat bekerja pada mengubah dinamis antara anaknya dan saudara-saudaranya. Anda juga dapat mencoba untuk mengubah cara mereka merespon, sehingga anak Anda tidak diindikasikan. Dan Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengatur acara sosial seperti tanggal bermain, acara menginap atau pihak yang paling sukses untuk ulang tahun anak Anda.

Jika Anda melihat bahwa anak Anda memiliki masalah dengan emosi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan konseling. Jelajahi pelatihan Induk mana Anda akan menemukan saran praktis dari para ahli tentang bagaimana untuk membantu anak Anda untuk bergabung dengan grup dan berinteraksi lebih dengan orang lain. Dan mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana untuk membantu anak Anda mengembangkan keterampilan sosial, meningkatkan mengungkapkan isyarat-isyarat sosial dan menjadi lebih tangguh. Memperkuat keterampilan mereka dapat memberikan Anda kepercayaan diri untuk mencoba cara-cara baru untuk terhubung dengan anak-anak lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *