Manfaat Mangga yang Belum Banyak Diketahui

 

 
Buah ini dikenal sebagai “raja buah”, kaya akan asam amino, vitamin C dan E, flavonoid, beta-karoten, niacin, kalsium, zat besi, magnesium dan kalium.
Meskipun berasal dari Asia Selatan dan Tenggara, sekarang buah ini juga tumbuh di bagian lain dunia. Saat ini ada lebih dari 1.000 varietas mangga di dunia.

Manfaat makan mangga:
Melawan kanker: The fenol di mangga, seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan enzim memiliki kemampuan pencegahan kanker berlimpah. Pegangan juga kaya serat makanan larut dikenal sebagai pektin. Para ilmuwan telah mengidentifikasi hubungan yang kuat antara makan banyak serat dan resiko yang lebih rendah dari kanker saluran pencernaan. Secangkir irisan mangga (sekitar 165 gram) mengandung 76 persen dari nilai harian yang diperlukan untuk vitamin C, antioksidan kuat yang membantu melindungi sel-sel terhadap kerusakan dari radikal bebas dan mengurangi risiko kanker.

Perawatan mata: Secangkir irisan mangga memiliki 25 persen dari nilai harian vitamin A yang diperlukan, yang mempromosikan visi yang baik. Makan mangga secara teratur mencegah kebutaan malam, kesalahan bias, mata kering, pelunakan kornea, gatal dan mata terbakar.

Pencernaan: Mangga mengandung enzim pencernaan yang membantu memecah protein, membantu pencernaan. Hal ini juga berguna melawan keasaman karena di dalamnya ini, yang mengurangi enzim perut. Karena jumlah besar serat dalam menangani, mungkin berguna untuk mencegah sembelit.

Di India, rebusan (mendidih-out) dari kulit kayu pegangan memberikan orang dengan radang selaput perut. Makan satu atau dua pegangan kecil, di mana benih belum sepenuhnya terbentuk dengan garam dan madu itu ditemukan efektif untuk obat musim panas diare, disentri, wasir, mual, dispepsia kronis, gangguan pencernaan dan sembelit.

Manfaat untuk kulit: Mangga efektif dalam mengurangi pori-pori tersumbat kulit. Ini berarti bahwa orang yang menderita jerawat akan mendapatkan keuntungan dari pegangan. Cukup menghapus pulp mangga dan menerapkan pada kulit selama sekitar 10 menit sebelum dicuci. Makan menangani membuat kulit Anda lebih putih, lembut dan mengkilap.

Membantu melawan diabetes: Mango daun membantu menormalkan kadar insulin di dalam darah. Rebus beberapa daun mangga dalam air dan biarkan jenuh sepanjang malam. Mengkonsumsi rebusan disaring di pagi hari adalah obat rumah untuk diabetes. Indeks glikemik pegangan rendah, antara 41 sampai 60. Jadi pegangan memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan gula darah.

Bermanfaat untuk anemia: Mangga yang baik untuk wanita hamil dan orang dengan anemia karena kandungan zat besi. Vitamin C dalam menangani membantu tubuh menyerap zat besi. Wanita setelah menopause menjadi lemah, dan mereka harus mengambil mangga dan buah-buahan lain yang kaya zat besi.

Meningkatkan memori: Menangani berguna untuk anak-anak yang memiliki konsentrasi yang buruk dalam studi karena mengandung asam glutamin, yang baik untuk merangsang memori dan menjaga sel-sel aktif.

berat badan: Mangga dapat bermanfaat bagi orang yang ingin menambah berat badan. 100 gram mangga mengandung sekitar 75 kalori. Selain itu, mangga mentah mengandung pati yang menjadi gula buah matang seperti. Jadi makan mangga matang dengan susu (kaya protein) dapat sangat berguna dalam berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *