Cara Mengatasi Masalah Pada Hp OPPO

OPPO merupakan salah satu merek ternama pabrikan smartphone. Dikutip dari situs resmi perusahaan ini yang di dalamnya memuat beberapa quotes seperti Menikmati Hidup juga Butuh Seni. Kalimat tersebut sesuai dengan desain produk-produk smartphone dari oppo yang mengusung tema elegan serta memiliki ciri khusus jika dibandingkan dengan ponsel pabrikan lainnya. OPPO smartphone memang cenderung memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan ponsel pabrikan lain dengan spesifikasi yang sama. Karena OPPO menawarkan kualitas serta mutu terbaik untuk produk smartphonenya itu. Sehingga harga hp OPPO yang berada di pasaran pun sesuai dengan kualitas yang didapatkan oleh pelanggan.

xiaomi-mi-5s

Penyebarannya pun tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, namun juga di beberapa negara lainnya seperti China, Amerika Serikat, Australia dll. Namun bagi para pengguna smartphone terdapat permasalahan yang sering timbul. Masalah tersebut seperti bootloop atau muncul pop up “sayangnya, aplikasi telah berhenti” dan mengakibatkan aplikasi facebook gagal dibuka. Walau pun pabrikan OPPO sudah berusaha memberikan kualitas terbaik untuk ponsel pabrikannya ini, tidak menutup kemungkinan beberapa masalah tersebut akan menimpa ponsel OPPO Anda. oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan memberikan tips trik atau cara mengatasi masalah pada hp OPPO dengan mudah.

Untuk lebih jelasnya langsung saja dapat Anda simak beberapa contoh permasalahan yang biasanya dialami oleh pengguna smartphone OPPO di bawah ini.

  • Kapasistas Memori Tidak Mencukupi

Biasanya masalah ini didapati ketika Anda akan menginstal atau memasang aplikasi baru namun muncul pesan memori tidak mencukupi.. cara mengatasi masalah pada hp OPPO yang satu ini yakni dengan membuka menu setting ponsel >> general >> apps. Kemudian akan muncul aplikasi yang sudah terinstal pada ponsel Anda sebelumnya. Kemudian pilih salah satu aplikasi dan pindahkan aplikasi tersebut pada memori eksternal.

  • “ Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti ”

Pesan tersebut biasanya muncul ketika Anda menggunakan fitur multi tasking. Yakni berganti aplikasi tanpa menutup aplikasi yang sebelumnya. Namun pada saat kita berpindah ker aplikasi lain akan muncul pesan tersebut. Dan tentu pesan ersebut menandakan bahwa aplikasi yang kita buka sebelumnya sudah tertutup. Contoh kita sedang membukan aplikasi youtube, kemudian berpindah ke BBM. Pesan yang akan mucnul yakni “Sayangnya Youtube telah berhenti”. Cara mengatasi masalah tersebut yakni dengan membersikhkan seluruh cache pada semua aplikasi pada menu manager aplikasi. Kemudian restart ponsel Anda.

  • BootLoop

Untuk masalah yang satu ini perlu sedikit penanganan khusus. Bootloop merupakan kerusakan yang dapat dikategorikan kritis karena dapat menyebabkan ponsel Anda tidak dapat hidup kembali. Oleh karena itu Anda perlu melakukan Instalasi ulang atau flashing pada smartphone kesayangan Anda.  namun terdapat beberapa cara mengatasi bootloop yang perlu Anda coba sebelum Anda memutuskan untuk, melakukan instalasi ulang sistem operasi. Hal yang perlu Anda lakukan yakni dengan menekan tombol power dan volume bawah kemudian akan muncul beberapa pilihan. klik pada wipe data and cache setelah itu klik reboot. Jika setelah reboot masih bermasalah. Kami menyarankan untuk melakukan instalasi ulang sistem operasi android.

Sumber : Cara Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *